Pelatihan Pelayanan Publik Untuk Staff di Sumatera Selatan

 

HOTLINE 0822-6686-5959
Untuk Konsultasi & Booking Jadwal Pelatihan Pelayanan Publik di Sumatera Selatan, Service Excellent, Komunikasi Efektif, Motivasi.

Pelatihan Pelayanan Publik Untuk Staff di Sumatera Selatan

Pelayanan publik yang profesional dan bermutu sudah menjadi tuntutan dalam kehidupan publik. Setiap negara sedang bersaing untuk dapat memberikan pelayanan publik yang terbaik. Tiap-tiap pemerintahan di seluruh dunia sedang bekerja keras untuk bisa memberikan pelayanan publik yang baik, profesional, berkualitas, dan berintegritas.

Demikian juga, Indonesia sebagai negara besar patut sanggup memberikan layanan publik yang profesional dan berkualitas, di semua Instansi Pemerintah di semua tingkat, bagus pusat maupun tempat.

Pelayanan public yang prima merupakan elemen penting dan utama yang dibutuhkan dalam tiap-tiap organisasi ataupun perusahaan bagus swasta ataupun pemerintahan. Maka dari itu, kita perlu mengaplikasikan pelayanan yang bermutu untuk pelanggan dan juga untuk staff internal, memberi tahu prinsip-prinsip inti dari service quality standards untuk pelayanan prima, sikap dan perilaku yang mesti dijaga dalam mengatasi komplain atau keluhan pelanggan.

 

PROGRAM PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

Untuk menciptakan lingkungan yang baik dalam sebuah perusahaan, maka perlu untuk menerapkan tata tertib dan selalu menjaga nama baik perusahaan. Dengan menjalankan program rutin pelatihan pelayanan publik untuk seluruh staff.

JasaTraining.com sebagai lembaga pelatihan inhouse & public, menyediakan paket Pelatihan Pelayanan Publik di Sumatera Selatan.

Pelatihan ini menggunakan banyak simulasi dan role play yang diambil dari pengalaman atau momen-peristiwa yang dihadapi pegawai dilapangan, lalu pegawai dilatih agar kapabel menjadikan pelayanan yang baik dan profesional sehingga publik pengguna jasa benar-benar merasa puas.

Program pelatihan ini mengajari metode membangun performance regu dan kedisiplinan yang bagus dalam memberikan pelayanan bermutu; peningkatan mutu kerja dan kualitas kerja dalam pelayanan publik, keterampilan penanganan komplain dan keluhan pelanggan, keterampilan layanan yang profesional, cara berkomunikasi yang bagus, cara memiliki sikap dan perilaku yang bagus, cara mempunyai bahasa tubuh yang bagus, serta teknik untuk membikin layanan publik benar-benar efektif dan berkualitas di semua instansi publik manapun.

Hotline Perusahaan Pelatihan Pelayanan Publik Sumatera Selatan

Peserta belajar untuk senantiasa tampil prima, bugar, penuh senyum dengan sikap bagus, dan konsentrasi pada apa yang bisa langsung dijalankan untuk menolong masyarakat pengguna jasa pemerintah. Peserta juga belajar untuk bersikap positif dan terkendali saat seharusnya menghadapi pelanggan pemerintah yang naik pitam atau yang melampiaskan frustasi. Peserta juga dilatih agar cakap menjadi pendengar yang bagus, mahir mengajukan pertanyaan, sanggup segera memperbaiki, serta membikin pelanggan bersuka cita dan berterima kasih dengan pelayanan yang dikasih.

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kesan atau citra instansi publik dalam memberikan pelayanan publik terbaik. Tiap-tiap pegawai, bagus sebagai individu maupun tim kerja seharusnya cakap memberikan solusi dan layanan yang berorientasi kepada kepuasan publik yang dilayani. Pelatihan ini benar-benar membantu para pegawai pemerintah untuk menyiapkan diri dan memanfaatkan semua fasilitas pelayanan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Hotline Perusahaan Pelatihan Pelayanan Publik Sumatera Selatan

 

SILABUS / MATERI PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

Pelatihan Pelayanan Publik ini cocok diikuti oleh : staff, karyawan, manajer, hrd, security, office boy/tenaga cleaning service, petugas yang ada di perusahaan/instansi, orang umum, siswa, mahasiswa, pelajar, dan lain sebagainya.

Pelatihan ini betul-betul interaktif, partisipatif, dan produktif. Ini termasuk pembicaraan, permainan dan kuis, demonstrasi dan praktek, presentasi, menceritakan cerita pelayanan, permainan peran, figur-contoh kerumitan pelayanan, dan pemecahan dilema. Peserta akan berprofesi secara individual dan klasifikasi melewati bermacam-macam contoh dalam realitas pelayanan. Model yang disediakan untuk lingkungan pelayanan seperti layanan ritel, tatap muka dengan pelanggan, help-desk, rapat klien, dukungan call center, dan sebagainya.

Materi Training Pelayanan Publik dari JasaTraining.com sbb:

  1. Hearty Service (Pelayanan dengan Hati & Fun)
  2. Attitude & Altitude
  3. Level Inisiatif Kerja
  4. 5S & 5R
  5. Motivasi

Dengan trainer yang profesional, berpengalaman dan metode mendidik yang FUN namun tetap serius, pelatihan akan berjalan dengan lancar. Banyak instansi & perusahaan sudah membuktikan kualitas Pelatihan Pelayanan Publik dari JasaTraining.com.

Testimoni baik dan PUAS senantiasa kami peroleh. Semoga ilmu yang dikasih dan disharingkan dapat digunakan dan diterapkan dilingkungan perusahaan.

Hotline Perusahaan Pelatihan Pelayanan Publik Sumatera Selatan

 

TUJUAN PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

  1. Memfasilitasi progres pembelajaran dengan realitas dari kultur pelanggan/publik.
  2. Memberikan layanan publik/pelanggan yang baik dan berkelanjutan secara konsistensi.
  3. Membuktikan layanan publik/pelanggan yang baik dan buruk.
  4. Memahami standar pelayanan publik untuk keunggulan layanan organisasi/perusahaan.
  5. Memutuskan perilaku untuk menjamin peningkatan kepuasan publik/pelanggan.
  6. Membiasakan diri dengan kata-kata positif, nada suara positif, dan bahasa tubuh positif dengan pelanggan/publik.
  7. Merespon keluhan dan keperluan pelanggan dengan kencang dan benar.
  8. Mengenali dan menghilangkan hambatan untuk memuaskan pelanggan.
  9. Mempunyai keterampilan yang dibutuhkan untuk menangani pelanggan yang susah.
  10. Memiliki kemampuan untuk menuntaskan persoalan pelanggan.
  11. Mempunyai kecerdasan emosional untuk pelayanan sempurna.
  12. Karakter yang melayani pelanggan via ucapan positif, senyum, memperdengarkan, dan tindakan pelayanan yang bagus.
  13. Mengevaluasi keperluan pelanggan dan menanggapi dengan pas.
  14. Membikin dan menjaga komitmen untuk melayani pelanggan/publik dengan jati diri yang kuat dan positif.
  15. Membangun kebiasaan layanan publik yang baik dan berkualitas dengan integritas pribadi yang tinggi.

 

MANFAAT PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

  1. Peserta mampu menerapkan prinsip-prinsip penting dari layanan pelanggan untuk pelanggan dari pelbagai latar belakang.
  2. Peserta kapabel mengajukan pertanyaan yang tepat sasaran dari pelanggan untuk mendapatkan hasil terbaik.
  3. Peserta sanggup memakai empati untuk mempertahankan relasi baik dengan pelanggan.
  4. Peserta mampu menjadi pribadi yang profesional dalam merespons tuntutan dan permintaan pelanggan, serta cerdas dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan.
  5. Peserta kapabel memiliki kebiasaan pelayanan yang tepat sasaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  6. Peserta cakap menangani percakapan telepon secara profesional dari kemampuan empati yang total.
  7. Peserta cakap membaca dan menafsirkan sinyal bahasa tubuh dan menerapkannya untuk meningkatkan kecakapan komunikasi dengan pelanggan.
  8. Peserta kapabel meredakan interaksi tak nyaman dengan pelanggan dan merespon setiap situasi sulit yang muncul secara profesional.
  9. Peserta kapabel membenahi kepribadian dalam wujud bahasa tubuh, kata-kata, nada suara, tampilan jati diri yang praktis untuk pelayanan terbaik.

Hotline Perusahaan Pelatihan Pelayanan Publik Sumatera Selatan

 

PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK DI Sumatera Selatan

Apakah Anda ketika ini membutuhkan pelatihan pelayanan public untuk staff Anda? Silahkan menghubungi kami JasaTraining.com. Siap memberikan pelatihan untuk SDM Anda. Mulai dari pelatihan service excellent/pelayanan prima, pelayanan public, public speaking, motivasi, dan lain sebagainya di Indonesia.

Melayani Pelatihan Pelayanan Publik di Sumatera Selatan, meliputi daerah Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Selatan, Penukal Abab Lematang Ilir, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih.

Jasatraining.com tersedia untuk seluruh kawasan di Indonesia, dan juga ada beberapa alasan kenapa anda harus meniru pelatihan pelayanan public di Jasa Training, berikut yaitu alasannya :

  • Mentor Professional
    Bersertifikat & Berpengalaman lebih dari 5 tahun melatih SDM di bidangnya. Trainer ramah dan disiplin.
  • Reaksi Cepat
    Customer Service JasaTraining siap memberikan pelayanan konsultasi cepat, pas.
  • Fleksibel
    Kami melayani permintaan training cocok kebutuhan User diluar paket yang sudah kami sediakan.
  • Tarif Terjangkau
    Paket training dengan biaya terjangkau & Mutu training yang berkwalitas.
  • Kapan & Dimanapun
    Siap melayani permintaan InHouse, Public & Outbound Training di lokasi User.
  • After Sales Service
    Layanan Ekstra & gratis konsultasi dengan Trainer expert di bidangnya

 

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami

HP/WA : 0822-6686-5959
Website : JasaTraining.com

Komentar