Pelatihan Pelayanan Publik Untuk Staff di DKI Jakarta

 

HOTLINE 0822-6686-5959
Untuk Konsultasi & Booking Jadwal Pelatihan Pelayanan Publik di DKI Jakarta, Service Excellent, Komunikasi Efektif, Motivasi.

Pelatihan Pelayanan Publik & Motivasi di DKI Jakarta

Pelayanan publik yang profesional dan berkualitas sudah menjadi tuntutan dalam kehidupan publik. Setiap negara sedang berkompetisi untuk bisa memberikan pelayanan publik yang terbaik. Setiap pemerintahan di seluruh dunia sedang bekerja keras untuk dapat memberikan pelayanan publik yang bagus, profesional, bermutu, dan berintegritas.

Demikian juga, Indonesia sebagai negara besar harus mampu memberikan layanan publik yang profesional dan berkwalitas, di semua Instansi Pemerintah di semua tingkat, baik sentra maupun tempat.

Pelayanan public yang prima merupakan elemen penting dan utama yang diperlukan dalam tiap-tiap organisasi ataupun perusahaan bagus swasta maupun pemerintahan. Maka dari itu, kita perlu mengaplikasikan pelayanan yang berkwalitas untuk pelanggan dan juga untuk staff internal, menyampaikan prinsip-prinsip inti dari service quality standards untuk pelayanan prima, sikap dan perilaku yang mesti dijaga dalam menuntaskan komplain atau keluhan pelanggan.

 

PROGRAM PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

Untuk menciptakan lingkungan yang baik dalam sebuah perusahaan, maka perlu untuk menerapkan tata tertib dan selalu menjaga nama baik perusahaan. Dengan menjalankan program rutin pelatihan pelayanan publik untuk seluruh staff.

JasaTraining.com sebagai lembaga pelatihan inhouse & public, menyediakan paket Pelatihan Pelayanan Publik di DKI Jakarta.

Pelatihan ini menerapkan banyak simulasi dan role play yang diambil dari pengalaman atau momen-momen yang dihadapi pegawai dilapangan, lalu pegawai dilatih supaya mampu mewujudkan pelayanan yang baik dan profesional sehingga publik pengguna jasa benar-benar merasa puas.

Program pelatihan ini mengajarkan sistem membangun performance tim dan kedisiplinan yang bagus dalam memberikan pelayanan berkualitas; peningkatan kualitas kerja dan kwalitas kerja dalam pelayanan publik, keterampilan penanganan komplain dan keluhan pelanggan, keterampilan layanan yang profesional, sistem berkomunikasi yang baik, metode mempunyai sikap dan perilaku yang bagus, cara memiliki bahasa tubuh yang baik, serta teknik untuk membikin layanan publik benar-benar efektif dan berkwalitas di seluruh instansi publik manapun.

Hotline Jasatraining Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik DKI Jakarta

Peserta belajar untuk selalu tampil prima, bugar, penuh senyum dengan sikap baik, dan konsentrasi pada apa yang dapat langsung dilakukan untuk membantu masyarakat pengguna jasa pemerintah. Peserta juga belajar untuk bersikap positif dan terkendali saat seharusnya menghadapi pelanggan pemerintah yang naik pitam atau yang melampiaskan frustasi. Peserta juga dilatih agar cakap menjadi pendengar yang baik, pintar mengajukan pertanyaan, sanggup segera mengoreksi, serta membikin pelanggan bergembira dan berterima beri dengan pelayanan yang dikasih.

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kesan atau citra instansi publik dalam memberikan pelayanan publik terbaik. Setiap pegawai, baik sebagai individu maupun regu kerja semestinya cakap memberikan solusi dan layanan yang berorientasi terhadap kepuasan publik yang dilayani. Pelatihan ini betul-betul membantu para pegawai pemerintah untuk menyiapkan diri dan memanfaatkan seluruh fasilitas pelayanan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Hotline Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik DKI Jakarta

 

SILABUS / MATERI PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

Pelatihan Pelayanan Publik ini cocok diikuti oleh : karyawan, staff semua divisi, tenaga kebersihan/cleaning service, office boy, satpam, petugas lain yang ada di perusahaan, pelajar, mahasiswa, siswa, orang umum, dan lain sebagainya.

Pelatihan ini amat interaktif, partisipatif, dan produktif. Ini termasuk pembicaraan, permainan dan kuis, demonstrasi dan praktek, presentasi, menceritakan cerita pelayanan, permainan peran, model-figur kerumitan pelayanan, dan pemecahan problem. Peserta akan bekerja secara individual dan golongan melalui bermacam-macam teladan dalam realitas pelayanan. Model yang disediakan untuk lingkungan pelayanan seperti layanan ritel, tatap muka dengan pelanggan, help-desk, rapat klien, dukungan call center, dan sebagainya.

Isi Pelatihan Pelayanan Publik dari JasaTraining.com sbb:

  1. Hearty Service (Pelayanan dengan Hati & Fun)
  2. Attitude & Altitude
  3. Level Inisiatif Kerja
  4. 5S & 5R
  5. Motivasi

Dengan trainer yang profesional, berpengalaman dan cara mendidik yang FUN tetapi tetap serius, pelatihan akan berjalan dengan lancar. Banyak instansi & perusahaan sudah menggambarkan mutu Pelatihan Pelayanan Publik dari JasaTraining.com.

Testimoni baik dan PUAS selalu kami peroleh. Semoga ilmu yang diberi dan disharingkan bisa dipakai dan diterapkan dilingkungan perusahaan.

Hotline Perusahaan Pelatihan Pelayanan Publik DKI Jakarta

 

TUJUAN PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

  1. Memfasilitasi proses pelajaran dengan realitas dari kebiasaan pelanggan/publik.
  2. Memberikan layanan publik/pelanggan yang baik dan berkelanjutan secara konsistensi.
  3. Menandakan layanan publik/pelanggan yang bagus dan buruk.
  4. Memahami standar pelayanan publik untuk keunggulan layanan organisasi/perusahaan.
  5. Memutuskan perilaku untuk menjamin peningkatan kepuasan publik/pelanggan.
  6. Membiasakan diri dengan kata-kata positif, nada suara positif, dan bahasa tubuh positif dengan pelanggan/publik.
  7. Merespons keluhan dan keperluan pelanggan dengan cepat dan benar.
  8. Mengenali dan menghilangkan hambatan untuk memuaskan pelanggan.
  9. Memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menangani pelanggan yang susah.
  10. Mempunyai kesanggupan untuk menyelesaikan keadaan sulit pelanggan.
  11. Memiliki kecerdasan emosi untuk pelayanan sempurna.
  12. Karakter yang melayani pelanggan melewati ucapan positif, senyum, mendengarkan, dan tindakan pelayanan yang bagus.
  13. Menilai keperluan pelanggan dan merespons dengan tepat.
  14. Membuat dan menjaga janji untuk melayani pelanggan/publik dengan jati diri yang kuat dan positif.
  15. Membangun kebiasaan layanan publik yang bagus dan berkwalitas dengan integritas pribadi yang tinggi.

 

MANFAAT PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

  1. Peserta kapabel menggunakan prinsip-prinsip penting dari layanan pelanggan untuk pelanggan dari bermacam latar belakang.
  2. Peserta sanggup mengajukan pertanyaan yang tepat sasaran dari pelanggan untuk menerima hasil terbaik.
  3. Peserta kapabel mengaplikasikan empati untuk mempertahankan hubungan bagus dengan pelanggan.
  4. Peserta mampu menjadi pribadi yang profesional dalam merespons tuntutan dan permintaan pelanggan, serta cerdas dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan.
  5. Peserta cakap mempunyai kebiasaan pelayanan yang efektif untuk menerima hasil yang maksimal.
  6. Peserta cakap menangani percakapan telepon secara profesional dari kemampuan empati yang sempurna.
  7. Peserta cakap membaca dan menafsirkan sinyal bahasa tubuh dan memakainya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dengan pelanggan.
  8. Peserta mampu meredakan interaksi tidak nyaman dengan pelanggan dan merespon tiap-tiap permasalahan yang timbul secara profesional.
  9. Peserta kapabel memberesi kepribadian dalam wujud bahasa tubuh, kata-kata, nada bunyi, tampilan jati diri yang praktis untuk pelayanan terbaik.

Hotline Jasatraining Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik DKI Jakarta

 

PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK DI DKI Jakarta

Apakah Anda saat ini memerlukan pelatihan pelayanan public untuk staff Anda? Silahkan menghubungi kami JasaTraining.com. Siap memberikan pelatihan untuk SDM Anda. Mulai dari pelatihan service excellent/pelayanan prima, pelayanan public, public speaking, semangat, dan lain sebagainya di Indonesia.

Melayani Pelatihan Pelayanan Publik di DKI Jakarta, meliputi daerah Administrasi Kepulauan Seribu, Administrasi Jakarta Barat, Administrasi Jakarta Pusat, Administrasi Jakarta Selatan, Administrasi Jakarta Timur, Administrasi Jakarta Utara.

Jasatraining.com tersedia untuk semua kawasan di Indonesia, dan juga ada beberapa alasan kenapa anda semestinya mencontoh pelatihan pelayanan public di Jasa Training, berikut adalah alasannya :

  • Mentor Professional
    Bersertifikat & Berpengalaman lebih dari 5 tahun melatih SDM di bidangnya. Trainer ramah dan disiplin.
  • Tanggapan Cepat
    Customer Service JasaTraining siap memberikan pelayanan konsultasi kencang, pas.
  • Fleksibel
    Kami melayani permintaan training pantas kebutuhan User diluar paket yang telah kami sediakan.
  • Biaya Terjangkau
    Paket training dengan biaya relatif murah & Kwalitas training yang berkualitas.
  • Kapanpun & Dimana
    Siap melayani permintaan InHouse, Public & Outbound Training di lokasi User.
  • After Sales Service
    Layanan Ekstra & free konsultasi dengan Trainer expert di bidangnya

 

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami

HP/WA : 0822-6686-5959
Website : JasaTraining.com

Komentar