Pelatihan Pelayanan Publik Untuk Staff di Lampung

 

HOTLINE 0822-6686-5959
Untuk Konsultasi & Booking Jadwal Pelatihan Pelayanan Publik di Lampung, Service Excellent, Komunikasi Efektif, Motivasi.

Training Pelayanan Publik Service Excellent di Lampung

Pelayanan publik yang profesional dan berkualitas sudah menjadi tuntutan dalam kehidupan publik. Tiap negara sedang bersaing untuk bisa memberikan pelayanan publik yang terbaik. Tiap pemerintahan di seluruh dunia sedang berprofesi keras untuk dapat memberikan pelayanan publik yang baik, profesional, berkwalitas, dan berintegritas.

Demikian juga, Indonesia sebagai negara besar harus mampu memberikan layanan publik yang profesional dan berkwalitas, di semua Instansi Pemerintah di seluruh tingkat, baik sentra maupun daerah.

Pelayanan public yang prima merupakan unsur penting dan utama yang diperlukan dalam tiap organisasi maupun perusahaan bagus swasta maupun pemerintahan. Maka dari itu, kita perlu memakai pelayanan yang berkualitas untuk pelanggan dan juga untuk staff internal, memberi tahu prinsip-prinsip inti dari service quality standards untuk pelayanan prima, sikap dan perilaku yang harus dijaga dalam mengatasi komplain atau keluhan pelanggan.

 

PROGRAM PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

Untuk menciptakan lingkungan yang baik dalam sebuah perusahaan, maka perlu untuk menerapkan tata tertib dan selalu menjaga nama baik perusahaan. Dengan menjalankan program rutin pelatihan pelayanan publik untuk seluruh staff.

JasaTraining.com sebagai lembaga pelatihan inhouse & public, menyediakan paket Pelatihan Pelayanan Publik di Lampung.

Pelatihan ini mengaplikasikan banyak simulasi dan role play yang diambil dari pengalaman atau momen-peristiwa yang dihadapi pegawai dilapangan, lalu pegawai dilatih supaya kapabel mewujudkan pelayanan yang baik dan profesional sehingga publik pengguna jasa benar-benar merasa puas.

Program pelatihan ini mengajarkan sistem membangun performance tim dan kedisiplinan yang baik dalam memberikan pelayanan berkualitas; peningkatan mutu kerja dan kualitas kerja dalam pelayanan publik, keterampilan penanganan komplain dan keluhan pelanggan, keterampilan layanan yang profesional, sistem berkomunikasi yang bagus, cara mempunyai sikap dan perilaku yang bagus, cara mempunyai bahasa tubuh yang bagus, serta teknik untuk membuat layanan publik benar-benar efektif dan berkwalitas di semua instansi publik manapun.

Hotline Jasatraining Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik Lampung

Peserta belajar untuk senantiasa tampil prima, bugar, penuh senyum dengan sikap bagus, dan konsentrasi pada apa yang dapat segera dilakukan untuk membantu masyarakat pengguna jasa pemerintah. Peserta juga belajar untuk bersikap positif dan terkendali dikala harus menghadapi pelanggan pemerintah yang murka atau yang melampiaskan frustasi. Peserta juga dilatih agar mampu menjadi pendengar yang baik, terampil mengajukan pertanyaan, kapabel segera mengkoreksi, serta membikin pelanggan senang dan berterima beri dengan pelayanan yang diberi.

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kesan atau citra instansi publik dalam memberikan pelayanan publik terbaik. Setiap pegawai, baik sebagai individu ataupun tim kerja patut sanggup memberikan solusi dan layanan yang berorientasi terhadap kepuasan publik yang dilayani. Pelatihan ini sungguh-sungguh membantu para pegawai pemerintah untuk menyiapkan diri dan memanfaatkan segala fasilitas pelayanan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Hotline Jasatraining Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik Lampung

 

SILABUS / MATERI PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

Pelatihan Pelayanan Publik ini cocok diikuti oleh : staff, karyawan, manajer, hrd, security, office boy/tenaga cleaning service, petugas yang ada di perusahaan/instansi, orang umum, siswa, mahasiswa, pelajar, dan lain sebagainya.

Pelatihan ini sungguh-sungguh interaktif, partisipatif, dan produktif. Ini termasuk pembicaraan, permainan dan kuis, demonstrasi dan praktek, presentasi, menceritakan cerita pelayanan, permainan peran, contoh-teladan kerumitan pelayanan, dan pemecahan problem. Peserta akan berprofesi secara individual dan golongan via berbagai model dalam realitas pelayanan. Contoh yang disediakan untuk lingkungan pelayanan seperti layanan ritel, tatap muka dengan pelanggan, help-desk, rapat klien, dukungan call center, dan sebagainya.

Bahan Pelatihan Pelayanan Publik dari JasaTraining.com sbb:

  1. Hearty Service (Pelayanan dengan Hati & Fun)
  2. Attitude & Altitude
  3. Level Inisiatif Kerja
  4. 5S & 5R
  5. Motivasi

Dengan trainer yang profesional, berpengalaman dan cara mengajar yang FUN namun konsisten serius, pelatihan akan berjalan dengan lancar. Banyak instansi & perusahaan sudah membuktikan kualitas Pelatihan Pelayanan Publik dari JasaTraining.com.

Testimoni bagus dan PUAS senantiasa kami peroleh. Semoga ilmu yang diberikan dan disharingkan dapat digunakan dan dipakai dilingkungan perusahaan.

Hotline Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik Lampung

 

TUJUAN PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

  1. Memfasilitasi pengerjaan pembelajaran dengan realitas dari kultur pelanggan/publik.
  2. Memberikan layanan publik/pelanggan yang baik dan berkelanjutan secara konsistensi.
  3. Menandakan layanan publik/pelanggan yang baik dan buruk.
  4. Memahami standar pelayanan publik untuk keunggulan layanan organisasi/perusahaan.
  5. Memastikan perilaku untuk menjamin peningkatan kepuasan publik/pelanggan.
  6. Membiasakan diri dengan kata-kata positif, nada bunyi positif, dan bahasa tubuh positif dengan pelanggan/publik.
  7. Menanggapi keluhan dan kebutuhan pelanggan dengan kencang dan benar.
  8. Mengenali dan menghilangkan hambatan untuk memuaskan pelanggan.
  9. Mempunyai keterampilan yang dibutuhkan untuk menangani pelanggan yang susah.
  10. Mempunyai kemampuan untuk mengatasi persoalan pelanggan.
  11. Memiliki kecerdasan emosional untuk pelayanan total.
  12. Karakter yang melayani pelanggan melewati ucapan positif, senyum, memperdengarkan, dan perbuatan pelayanan yang baik.
  13. Mengukur kebutuhan pelanggan dan merespons dengan ideal.
  14. Membikin dan menjaga komitmen untuk melayani pelanggan/publik dengan jati diri yang kuat dan positif.
  15. Membangun tradisi layanan publik yang baik dan berkualitas dengan integritas pribadi yang tinggi.

 

MANFAAT PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

  1. Peserta cakap menggunakan prinsip-prinsip penting dari layanan pelanggan untuk pelanggan dari berbagai latar belakang.
  2. Peserta kapabel mengajukan pertanyaan yang tepat sasaran dari pelanggan untuk mendapatkan hasil terbaik.
  3. Peserta cakap memakai empati untuk mempertahankan relasi bagus dengan pelanggan.
  4. Peserta cakap menjadi pribadi yang profesional dalam merespons tuntutan dan permintaan pelanggan, serta cerdas dalam menjaga kekerabatan bagus dengan pelanggan.
  5. Peserta cakap mempunyai kebiasaan pelayanan yang tepat sasaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  6. Peserta cakap menangani percakapan telepon secara profesional dari kecakapan empati yang total.
  7. Peserta kapabel membaca dan menafsirkan sinyal bahasa tubuh dan memakainya untuk meningkatkan kesanggupan komunikasi dengan pelanggan.
  8. Peserta cakap meredakan interaksi tak nyaman dengan pelanggan dan merespons setiap situasi sulit yang muncul secara profesional.
  9. Peserta cakap merapikan kepribadian dalam format bahasa tubuh, kata-kata, nada bunyi, tampilan jati diri yang praktis untuk pelayanan terbaik.

Hotline Perusahaan Pelatihan Pelayanan Publik Lampung

 

PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK DI Lampung

Apakah Anda dikala ini membutuhkan pelatihan pelayanan public untuk staff Anda? Silahkan menghubungi kami JasaTraining.com. Siap memberikan pelatihan untuk SDM Anda. Mulai dari pelatihan service excellent/pelayanan prima, pelayanan public, public speaking, motivasi, dan lain sebagainya di Indonesia.

Melayani Pelatihan Pelayanan Publik di Lampung, meliputi daerah Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Mesuji, Pesawaran, Pesisir Barat, Pringsewu, Tanggamus, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Way Kanan, Bandar Lampung, Metro.

Jasatraining.com tersedia untuk semua wilayah di Indonesia, dan juga ada beberapa alasan mengapa anda patut meniru pelatihan pelayanan public di Jasa Training, berikut ialah alasannya :

  • Mentor Professional
    Bersertifikat & Berpengalaman lebih dari 5 tahun melatih SDM di bidangnya. Trainer ramah dan disiplin.
  • Respon Cepat
    Customer Service JasaTraining siap memberikan pelayanan konsultasi pesat, ideal.
  • Fleksibel
    Kami melayani permintaan training sesuai keperluan User diluar paket yang telah kami sediakan.
  • Tarif Terjangkau
    Paket training dengan tarif relatif murah & Mutu training yang berkwalitas.
  • Kapanpun & Dimanapun
    Siap melayani permintaan InHouse, Public & Outbound Training di lokasi User.
  • After Sales Service
    Layanan Ekstra & cuma-cuma konsultasi dengan Trainer expert di bidangnya

 

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami

HP/WA : 0822-6686-5959
Website : JasaTraining.com

Komentar