HOTLINE 0822-6686-5959
Untuk Konsultasi & Booking Jadwal Pelatihan Pelayanan Publik di Sumatera Barat, Service Excellent, Komunikasi Efektif, Motivasi.
Pelayanan publik yang profesional dan bermutu telah menjadi tuntutan dalam kehidupan publik. Tiap-tiap negara sedang bersaing untuk bisa memberikan pelayanan publik yang terbaik. Tiap pemerintahan di segala dunia sedang berprofesi keras untuk dapat memberikan pelayanan publik yang baik, profesional, berkualitas, dan berintegritas.
Demikian juga, Indonesia sebagai negara besar sepatutnya cakap memberikan layanan publik yang profesional dan bermutu, di segala Instansi Pemerintah di seluruh tingkat, bagus pusat maupun daerah.
Pelayanan public yang prima ialah faktor penting dan utama yang diperlukan dalam setiap organisasi maupun perusahaan bagus swasta ataupun pemerintahan. Karenanya dari itu, kita perlu menggunakan pelayanan yang berkualitas untuk pelanggan dan juga untuk staff internal, memberi tahu prinsip-prinsip inti dari service quality standards untuk pelayanan prima, sikap dan perilaku yang wajib dijaga dalam mengatasi komplain atau keluhan pelanggan.
PROGRAM PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK
Untuk menciptakan lingkungan yang baik dalam sebuah perusahaan, maka perlu untuk menerapkan tata tertib dan selalu menjaga nama baik perusahaan. Dengan menjalankan program rutin pelatihan pelayanan publik untuk seluruh staff.
JasaTraining.com sebagai lembaga pelatihan inhouse & public, menyediakan paket Pelatihan Pelayanan Publik di Sumatera Barat.
Pelatihan ini menggunakan banyak simulasi dan role play yang diambil dari pengalaman atau peristiwa-peristiwa yang dihadapi pegawai dilapangan, lalu pegawai dilatih supaya kapabel menciptakan pelayanan yang baik dan profesional sehingga publik pengguna jasa benar-benar merasa puas.
Program pelatihan ini mengajari metode membangun performance tim dan kedisiplinan yang baik dalam memberikan pelayanan berkwalitas; peningkatan kwalitas kerja dan mutu kerja dalam pelayanan publik, keterampilan penanganan komplain dan keluhan pelanggan, keterampilan layanan yang profesional, metode berkomunikasi yang baik, sistem mempunyai sikap dan perilaku yang baik, cara mempunyai bahasa tubuh yang bagus, serta teknik untuk membikin layanan publik benar-benar tepat sasaran dan berkwalitas di seluruh instansi publik manapun.
Peserta belajar untuk senantiasa tampil prima, bugar, penuh senyum dengan sikap baik, dan konsentrasi pada apa yang bisa lantas dilaksanakan untuk membantu masyarakat pengguna jasa pemerintah. Peserta juga belajar untuk bersikap positif dan terkendali dikala wajib menghadapi pelanggan pemerintah yang murka atau yang melampiaskan frustasi. Peserta juga dilatih agar mampu menjadi pendengar yang bagus, pandai mengajukan pertanyaan, sanggup langsung membenarkan, serta membikin pelanggan bahagia dan berterima kasih dengan pelayanan yang dikasih.
Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kesan atau citra instansi publik dalam memberikan pelayanan publik terbaik. Tiap-tiap pegawai, bagus sebagai individu maupun tim kerja wajib cakap memberikan solusi dan layanan yang berorientasi terhadap kepuasan publik yang dilayani. Pelatihan ini sungguh-sungguh menolong para pegawai pemerintah untuk menyiapkan diri dan memanfaatkan segala fasilitas pelayanan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.
SILABUS / MATERI PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK
Pelatihan Pelayanan Publik ini cocok diikuti oleh : karyawan, staff semua divisi, tenaga kebersihan/cleaning service, office boy, satpam, petugas lain yang ada di perusahaan, pelajar, mahasiswa, siswa, orang umum, dan lain sebagainya.
Pelatihan ini sangat interaktif, partisipatif, dan produktif. Ini termasuk pembicaraan, permainan dan kuis, demonstrasi dan praktek, presentasi, menceritakan cerita pelayanan, permainan peran, model-model kerumitan pelayanan, dan pemecahan keadaan sulit. Peserta akan berprofesi secara individual dan kategori lewat bermacam-macam model dalam realitas pelayanan. Teladan yang disediakan untuk lingkungan pelayanan seperti layanan ritel, tatap muka dengan pelanggan, help-desk, rapat klien, dukungan call center, dan sebagainya.
Materi Training Pelayanan Publik dari JasaTraining.com sbb:
- Hearty Service (Pelayanan dengan Hati & Fun)
- Attitude & Altitude
- Level Inisiatif Kerja
- 5S & 5R
- Motivasi
Dengan trainer yang profesional, berpengalaman dan sistem mendidik yang FUN tetapi tetap serius, pelatihan akan berjalan dengan lancar. Banyak instansi & perusahaan sudah menandakan kualitas Pelatihan Pelayanan Publik dari JasaTraining.com.
Testimoni bagus dan PUAS senantiasa kami peroleh. Semoga ilmu yang diberikan dan disharingkan bisa dipakai dan diterapkan dilingkungan perusahaan.
TUJUAN PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK
- Memfasilitasi progres pelajaran dengan realitas dari adat istiadat pelanggan/publik.
- Memberikan layanan publik/pelanggan yang bagus dan berkelanjutan secara konsistensi.
- Membuktikan layanan publik/pelanggan yang bagus dan buruk.
- Memahami standar pelayanan publik untuk keunggulan layanan organisasi/perusahaan.
- Memastikan perilaku untuk menjamin peningkatan kepuasan publik/pelanggan.
- Membiasakan diri dengan kata-kata positif, nada bunyi positif, dan bahasa tubuh positif dengan pelanggan/publik.
- Menanggapi keluhan dan keperluan pelanggan dengan pesat dan benar.
- Mengenali dan menghilangkan hambatan untuk memuaskan pelanggan.
- Mempunyai keterampilan yang dibutuhkan untuk menangani pelanggan yang sulit.
- Mempunyai kesanggupan untuk menuntaskan permasalahan pelanggan.
- Mempunyai kecerdasan emosionil untuk pelayanan sempurna.
- Karakter yang melayani pelanggan via ucapan positif, senyum, mendengarkan, dan tindakan pelayanan yang baik.
- Mengukur keperluan pelanggan dan menanggapi dengan ideal.
- Membuat dan menjaga janji untuk melayani pelanggan/publik dengan jati diri yang kuat dan positif.
- Membangun tradisi layanan publik yang baik dan berkualitas dengan integritas pribadi yang tinggi.
MANFAAT PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK
- Peserta cakap menerapkan prinsip-prinsip penting dari layanan pelanggan untuk pelanggan dari berjenis-jenis latar belakang.
- Peserta sanggup mengajukan pertanyaan yang efektif dari pelanggan untuk mendapatkan hasil terbaik.
- Peserta kapabel menerapkan empati untuk mempertahankan relasi bagus dengan pelanggan.
- Peserta cakap menjadi pribadi yang profesional dalam merespons tuntutan dan permintaan pelanggan, serta cerdas dalam menjaga hubungan bagus dengan pelanggan.
- Peserta sanggup mempunyai kebiasaan pelayanan yang efektif untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
- Peserta cakap menangani percakapan telepon secara profesional dari kemampuan empati yang total.
- Peserta sanggup membaca dan menafsirkan sinyal bahasa tubuh dan menggunakannya untuk meningkatkan kecakapan komunikasi dengan pelanggan.
- Peserta sanggup meredakan interaksi tak nyaman dengan pelanggan dan merespon setiap problem yang timbul secara profesional.
- Peserta cakap membenahi kepribadian dalam wujud bahasa tubuh, kata-kata, nada suara, tampilan jati diri yang praktis untuk pelayanan terbaik.
PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK DI Sumatera Barat
Apakah Anda saat ini membutuhkan pelatihan pelayanan public untuk staff Anda? Silahkan menghubungi kami JasaTraining.com. Siap memberikan pelatihan untuk SDM Anda. Mulai dari pelatihan service excellent/pelayanan prima, pelayanan public, public speaking, motivasi, dan lain sebagainya di Indonesia.
Melayani Pelatihan Pelayanan Publik di Sumatera Barat, meliputi daerah Agam, Dharmasraya, Kepulauan Mentawai, Lima Puluh Koto, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok, Solok Selatan, Tanah Datar, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh.
Jasatraining.com tersedia untuk segala kawasan di Indonesia, dan juga ada sebagian alasan kenapa anda sepatutnya mengikuti pelatihan pelayanan public di Jasa Training, berikut ialah alasannya :
- Mentor Professional
Bersertifikat & Berpengalaman lebih dari 5 tahun melatih SDM di bidangnya. Trainer ramah dan disiplin. - Respon Kencang
Customer Service JasaTraining siap memberikan pelayanan konsultasi pesat, pas. - Fleksibel
Kami melayani permintaan training sesuai keperluan User diluar paket yang sudah kami sediakan. - Tarif Relatif
Paket training dengan tarif terjangkau & Mutu training yang berkualitas. - Kapan & Saja
Siap melayani permintaan InHouse, Public & Outbound Training di lokasi User. - After Sales Service
Layanan Ekstra & free konsultasi dengan Trainer expert di bidangnya
Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami
HP/WA : 0822-6686-5959
Website : JasaTraining.com
Komentar
Posting Komentar