Pelatihan Pelayanan Publik Untuk Staff di Riau


HOTLINE 0822-6686-5959
Untuk Konsultasi & Booking Jadwal Pelatihan Pelayanan Publik di Riau, Service Excellent, Komunikasi Efektif, Motivasi.

Pelatihan Pelayanan Publik & Motivasi di Riau

Pelayanan publik yang profesional dan berkualitas sudah menjadi tuntutan dalam kehidupan publik. Tiap negara sedang bersaing untuk bisa memberikan pelayanan publik yang terbaik. Tiap-tiap pemerintahan di semua dunia sedang berprofesi keras untuk bisa memberikan pelayanan publik yang bagus, profesional, bermutu, dan berintegritas.

Demikian juga, Indonesia sebagai negara besar patut kapabel memberikan layanan publik yang profesional dan bermutu, di segala Instansi Pemerintah di segala tingkat, bagus sentra maupun tempat.

Pelayanan public yang prima merupakan faktor penting dan utama yang dibutuhkan dalam tiap-tiap organisasi maupun perusahaan bagus swasta ataupun pemerintahan. Maka dari itu, kita perlu memakai pelayanan yang berkwalitas untuk pelanggan dan juga untuk staff internal, menyampaikan prinsip-prinsip inti dari service quality standards untuk pelayanan prima, sikap dan perilaku yang semestinya dijaga dalam menyelesaikan komplain atau keluhan pelanggan.

 

PROGRAM PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

Untuk menciptakan lingkungan yang baik dalam sebuah perusahaan, maka perlu untuk menerapkan tata tertib dan selalu menjaga nama baik perusahaan. Dengan menjalankan program rutin pelatihan pelayanan publik untuk seluruh staff.

JasaTraining.com sebagai lembaga pelatihan inhouse & public, menyediakan paket Pelatihan Pelayanan Publik di Riau.

Pelatihan ini memakai banyak simulasi dan role play yang diambil dari pengalaman atau peristiwa-peristiwa yang dihadapi pegawai dilapangan, lalu pegawai dilatih supaya mampu menghasilkan pelayanan yang bagus dan profesional sehingga publik pengguna jasa benar-benar merasa puas.

Program pelatihan ini mengajarkan metode membangun performance regu dan kedisiplinan yang baik dalam memberikan pelayanan berkualitas; peningkatan kualitas kerja dan mutu kerja dalam pelayanan publik, keterampilan penanganan komplain dan keluhan pelanggan, keterampilan layanan yang profesional, cara berkomunikasi yang bagus, metode memiliki sikap dan perilaku yang bagus, metode mempunyai bahasa tubuh yang baik, serta teknik untuk membuat layanan publik benar-benar tepat sasaran dan berkualitas di segala instansi publik manapun.

Hotline Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik Riau

Peserta belajar untuk senantiasa tampil prima, bugar, penuh senyum dengan sikap bagus, dan fokus pada apa yang bisa langsung dijalankan untuk membantu masyarakat pengguna jasa pemerintah. Peserta juga belajar untuk bersikap positif dan terkendali ketika wajib menghadapi pelanggan pemerintah yang geram atau yang melampiaskan frustasi. Peserta juga dilatih supaya kapabel menjadi pendengar yang bagus, pandai mengajukan pertanyaan, cakap seketika memperbaiki, serta membuat pelanggan berbahagia dan berterima beri dengan pelayanan yang diberikan.

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kesan atau citra instansi publik dalam memberikan pelayanan publik terbaik. Tiap-tiap pegawai, baik sebagai individu maupun tim kerja harus cakap memberikan solusi dan layanan yang berorientasi terhadap kepuasan publik yang dilayani. Pelatihan ini sangat membantu para pegawai pemerintah untuk menyiapkan diri dan memanfaatkan seluruh fasilitas pelayanan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Hotline Perusahaan Pelatihan Pelayanan Publik Riau

 

SILABUS / MATERI PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

Pelatihan Pelayanan Publik ini cocok diikuti oleh : staff/karyawan, manajer, semua divisi perusahaan, direktur, satpam petugas keamanan, OB, pelajar, mahasiswa, siswa SD SMP SMA, orang umum, dan lain sebagainya.

Pelatihan ini benar-benar interaktif, partisipatif, dan produktif. Ini termasuk diskusi, permainan dan kuis, demonstrasi dan praktek, presentasi, menceritakan cerita pelayanan, permainan peran, figur-model kerumitan pelayanan, dan pemecahan dilema. Peserta akan bekerja secara individual dan kategori melalui pelbagai figur dalam realitas pelayanan. Contoh yang disediakan untuk lingkungan pelayanan seperti layanan ritel, tatap muka dengan pelanggan, help-desk, rapat klien, dukungan call center, dan sebagainya.

Silabus Training Pelayanan Publik dari JasaTraining.com sbb:

  1. Hearty Service (Pelayanan dengan Hati & Fun)
  2. Attitude & Altitude
  3. Level Inisiatif Kerja
  4. 5S & 5R
  5. Motivasi

Dengan trainer yang profesional, berpengalaman dan cara mengajar yang FUN namun tetap serius, pelatihan akan berjalan dengan lancar. Banyak instansi & perusahaan telah menandakan kwalitas Pelatihan Pelayanan Publik dari JasaTraining.com.

Testimoni bagus dan PUAS selalu kami dapatkan. Semoga ilmu yang diberikan dan disharingkan dapat diterapkan dan digunakan dilingkungan perusahaan.

Hotline Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik Riau

 

TUJUAN PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

  1. Memfasilitasi pengerjaan pelajaran dengan realitas dari adat istiadat pelanggan/publik.
  2. Memberikan layanan publik/pelanggan yang baik dan berkelanjutan secara konsistensi.
  3. Menandakan layanan publik/pelanggan yang baik dan buruk.
  4. Memahami standar pelayanan publik untuk keunggulan layanan organisasi/perusahaan.
  5. Memastikan perilaku untuk menjamin peningkatan kepuasan publik/pelanggan.
  6. Membiasakan diri dengan kata-kata positif, nada suara positif, dan bahasa tubuh positif dengan pelanggan/publik.
  7. Merespons keluhan dan kebutuhan pelanggan dengan kencang dan benar.
  8. Mengenali dan menghilangkan hambatan untuk memuaskan pelanggan.
  9. Mempunyai keterampilan yang diperlukan untuk menangani pelanggan yang sulit.
  10. Memiliki kecakapan untuk memecahkan masalah pelanggan.
  11. Memiliki kecerdasan emosionil untuk pelayanan total.
  12. Karakter yang melayani pelanggan via ucapan positif, senyum, mendengarkan, dan tindakan pelayanan yang bagus.
  13. Mengevaluasi kebutuhan pelanggan dan merespons dengan tepat.
  14. Membikin dan menjaga komitmen untuk melayani pelanggan/publik dengan jati diri yang kuat dan positif.
  15. Membangun adat istiadat layanan publik yang baik dan bermutu dengan integritas pribadi yang tinggi.

 

MANFAAT PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

  1. Peserta kapabel menerapkan prinsip-prinsip penting dari layanan pelanggan untuk pelanggan dari bermacam latar belakang.
  2. Peserta cakap mengajukan pertanyaan yang tepat sasaran dari pelanggan untuk mendapatkan hasil terbaik.
  3. Peserta sanggup mengaplikasikan empati untuk mempertahankan relasi baik dengan pelanggan.
  4. Peserta sanggup menjadi pribadi yang profesional dalam merespons tuntutan dan permintaan pelanggan, serta cerdas dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan.
  5. Peserta kapabel memiliki adat istiadat pelayanan yang efektif untuk menerima hasil yang maksimal.
  6. Peserta mampu menangani percakapan telepon secara profesional dari kecakapan empati yang sempurna.
  7. Peserta sanggup membaca dan menafsirkan sinyal bahasa tubuh dan menerapkannya untuk meningkatkan kecakapan komunikasi dengan pelanggan.
  8. Peserta cakap meredakan interaksi tak nyaman dengan pelanggan dan merespon tiap-tiap persoalan yang muncul secara profesional.
  9. Peserta sanggup membenahi kepribadian dalam bentuk bahasa tubuh, kata-kata, nada bunyi, tampilan jati diri yang praktis untuk pelayanan terbaik.

Hotline Perusahaan Pelatihan Pelayanan Publik Riau

 

PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK DI Riau

Apakah Anda ketika ini memerlukan pelatihan pelayanan public untuk staff Anda? Silahkan menghubungi kami JasaTraining.com. Siap memberikan pelatihan untuk SDM Anda. Mulai dari pelatihan service excellent/pelayanan prima, pelayanan public, public speaking, motivasi, dan lain sebagainya di Indonesia.

Melayani Pelatihan Pelayanan Publik di Riau, meliputi daerah Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Dumai, Pekanbaru.

Jasatraining.com tersedia untuk semua kawasan di Indonesia, dan juga ada sebagian alasan mengapa anda patut mengikuti pelatihan pelayanan public di Jasa Training, berikut ialah alasannya :

  • Mentor Professional
    Bersertifikat & Berpengalaman lebih dari 5 tahun melatih SDM di bidangnya. Trainer ramah dan disiplin.
  • Tanggapan Cepat
    Customer Service JasaTraining siap memberikan pelayanan konsultasi kencang, ideal.
  • Fleksibel
    Kami melayani permintaan training layak kebutuhan User diluar paket yang sudah kami sediakan.
  • Biaya Terjangkau
    Paket training dengan tarif relatif murah & Mutu training yang berkualitas.
  • Kapan & Saja
    Siap melayani permintaan InHouse, Public & Outbound Training di lokasi User.
  • After Sales Service
    Layanan Ekstra & free konsultasi dengan Trainer expert di bidangnya

 

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami

HP/WA : 0822-6686-5959
Website : JasaTraining.com

Komentar