Pelatihan Pelayanan Publik Untuk Staff di Kepulauan Bangka Belitung

 

HOTLINE 0822-6686-5959 | 0341-4381857
Untuk Konsultasi & Booking Jadwal Pelatihan Pelayanan Publik di Kepulauan Bangka Belitung, Service Excellent, Komunikasi Efektif, Motivasi.

Training Pelayanan Publik Service Excellent di Kepulauan Bangka Belitung

Pelayanan publik yang profesional dan bermutu telah menjadi tuntutan dalam kehidupan publik. Tiap-tiap negara sedang berkompetisi untuk bisa memberikan pelayanan publik yang terbaik. Tiap-tiap pemerintahan di seluruh dunia sedang berprofesi keras untuk bisa memberikan pelayanan publik yang baik, profesional, berkwalitas, dan berintegritas.

Demikian juga, Indonesia sebagai negara besar wajib cakap memberikan layanan publik yang profesional dan berkualitas, di segala Instansi Pemerintah di semua tingkat, baik pusat maupun daerah.

Pelayanan public yang prima yaitu unsur penting dan utama yang dibutuhkan dalam setiap organisasi ataupun perusahaan baik swasta maupun pemerintahan. Karenanya dari itu, kita perlu memakai pelayanan yang berkualitas untuk pelanggan dan juga untuk staff internal, menyajikan prinsip-prinsip inti dari service quality standards untuk pelayanan prima, sikap dan perilaku yang semestinya dijaga dalam memecahkan komplain atau keluhan pelanggan.

 

PROGRAM PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

Untuk menciptakan lingkungan yang baik dalam sebuah perusahaan, maka perlu untuk menerapkan tata tertib dan selalu menjaga nama baik perusahaan. Dengan menjalankan program rutin pelatihan pelayanan publik untuk seluruh staff.

JasaTraining.com sebagai lembaga pelatihan inhouse & public, menyediakan paket Pelatihan Pelayanan Publik di Kepulauan Bangka Belitung.

Pelatihan ini menerapkan banyak simulasi dan role play yang diambil dari pengalaman atau peristiwa-peristiwa yang dihadapi pegawai dilapangan, lalu pegawai dilatih supaya mampu menciptakan pelayanan yang baik dan profesional sehingga publik pengguna jasa benar-benar merasa puas.

Program pelatihan ini mengajari metode membangun performance tim dan kedisiplinan yang baik dalam memberikan pelayanan berkwalitas; peningkatan kualitas kerja dan mutu kerja dalam pelayanan publik, keterampilan penanganan komplain dan keluhan pelanggan, keterampilan layanan yang profesional, metode berkomunikasi yang baik, metode memiliki sikap dan perilaku yang bagus, sistem memiliki bahasa tubuh yang baik, serta teknik untuk membuat layanan publik benar-benar tepat sasaran dan berkwalitas di seluruh instansi publik manapun.

Hotline Jasatraining Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik Kepulauan Bangka Belitung

Peserta belajar untuk senantiasa tampil prima, bugar, penuh senyum dengan sikap bagus, dan fokus pada apa yang dapat segera dilaksanakan untuk menolong masyarakat pengguna jasa pemerintah. Peserta juga belajar untuk bersikap positif dan terkendali saat mesti menghadapi pelanggan pemerintah yang murka atau yang melampiaskan frustasi. Peserta juga dilatih agar sanggup menjadi pendengar yang bagus, piawai mengajukan pertanyaan, kapabel lantas membetuli, serta membuat pelanggan bergembira dan berterima beri dengan pelayanan yang diberikan.

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kesan atau citra instansi publik dalam memberikan pelayanan publik terbaik. Tiap-tiap pegawai, bagus sebagai individu ataupun tim kerja patut sanggup memberikan solusi dan layanan yang berorientasi terhadap kepuasan publik yang dilayani. Pelatihan ini sungguh-sungguh menolong para pegawai pemerintah untuk menyiapkan diri dan memanfaatkan semua fasilitas pelayanan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Hotline Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik Kepulauan Bangka Belitung

 

SILABUS / MATERI PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

Pelatihan Pelayanan Publik ini cocok diikuti oleh : staff/karyawan, manajer, semua divisi perusahaan, direktur, satpam petugas keamanan, OB, pelajar, mahasiswa, siswa SD SMP SMA, orang umum, dan lain sebagainya.

Pelatihan ini benar-benar interaktif, partisipatif, dan produktif. Ini termasuk pembicaraan, permainan dan kuis, demonstrasi dan praktek, presentasi, menceritakan cerita pelayanan, permainan peran, contoh-contoh kerumitan pelayanan, dan pemecahan persoalan. Peserta akan bekerja secara individual dan klasifikasi melewati berbagai contoh dalam realitas pelayanan. Teladan yang disediakan untuk lingkungan pelayanan seperti layanan ritel, tatap muka dengan pelanggan, help-desk, rapat klien, dukungan call center, dan sebagainya.

Silabus Training Pelayanan Publik dari JasaTraining.com sbb:

  1. Hearty Service (Pelayanan dengan Hati & Fun)
  2. Attitude & Altitude
  3. Level Inisiatif Kerja
  4. 5S & 5R
  5. Motivasi

Dengan trainer yang profesional, berpengalaman dan metode mendidik yang FUN tapi tetap serius, pelatihan akan berjalan dengan lancar. Banyak instansi & perusahaan sudah menandakan kwalitas Pelatihan Pelayanan Publik dari JasaTraining.com.

Testimoni baik dan PUAS selalu kami peroleh. Semoga ilmu yang diberi dan disharingkan bisa diterapkan dan dipakai dilingkungan perusahaan.

Hotline Jasatraining Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik Kepulauan Bangka Belitung

 

TUJUAN PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

  1. Memfasilitasi progres pembelajaran dengan realitas dari tradisi pelanggan/publik.
  2. Memberikan layanan publik/pelanggan yang baik dan berkelanjutan secara konsistensi.
  3. Membuktikan layanan publik/pelanggan yang baik dan buruk.
  4. Memahami standar pelayanan publik untuk keunggulan layanan organisasi/perusahaan.
  5. Menetapkan perilaku untuk menjamin peningkatan kepuasan publik/pelanggan.
  6. Membiasakan diri dengan kata-kata positif, nada suara positif, dan bahasa tubuh positif dengan pelanggan/publik.
  7. Merespons keluhan dan keperluan pelanggan dengan kencang dan benar.
  8. Mengenali dan menghilangkan hambatan untuk memuaskan pelanggan.
  9. Memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menangani pelanggan yang sulit.
  10. Memiliki kecakapan untuk menuntaskan situasi sulit pelanggan.
  11. Mempunyai kecerdasan emosionil untuk pelayanan total.
  12. Karakter yang melayani pelanggan melalui ucapan positif, senyum, memperdengarkan, dan tindakan pelayanan yang baik.
  13. Menilai kebutuhan pelanggan dan merespon dengan ideal.
  14. Membikin dan menjaga komitmen untuk melayani pelanggan/publik dengan jati diri yang kuat dan positif.
  15. Membangun budaya layanan publik yang baik dan berkualitas dengan integritas pribadi yang tinggi.

 

MANFAAT PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

  1. Peserta mampu menerapkan prinsip-prinsip penting dari layanan pelanggan untuk pelanggan dari bermacam latar belakang.
  2. Peserta cakap mengajukan pertanyaan yang efektif dari pelanggan untuk mendapatkan hasil terbaik.
  3. Peserta mampu mengaplikasikan empati untuk mempertahankan kekerabatan bagus dengan pelanggan.
  4. Peserta kapabel menjadi pribadi yang profesional dalam merespon tuntutan dan permintaan pelanggan, serta cerdas dalam menjaga kekerabatan bagus dengan pelanggan.
  5. Peserta mampu memiliki budaya pelayanan yang efektif untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  6. Peserta kapabel menangani percakapan telepon secara profesional dari kesanggupan empati yang sempurna.
  7. Peserta kapabel membaca dan menafsirkan sinyal bahasa tubuh dan menggunakannya untuk meningkatkan kecakapan komunikasi dengan pelanggan.
  8. Peserta sanggup meredakan interaksi tak nyaman dengan pelanggan dan merespon tiap dilema yang timbul secara profesional.
  9. Peserta cakap menata kepribadian dalam bentuk bahasa tubuh, kata-kata, nada bunyi, tampilan jati diri yang praktis untuk pelayanan terbaik.

Hotline Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik Kepulauan Bangka Belitung

 

PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK DI Kepulauan Bangka Belitung

Apakah Anda ketika ini membutuhkan pelatihan pelayanan public untuk staff Anda? Silahkan menghubungi kami JasaTraining.com. Siap memberikan pelatihan untuk SDM Anda. Mulai dari pelatihan service excellent/pelayanan prima, pelayanan public, public speaking, semangat, dan lain sebagainya di Indonesia.

Melayani Pelatihan Pelayanan Publik di Kepulauan Bangka Belitung, meliputi daerah Bangka, Belitung, Tanjung Pandan, Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka Barat, Belitung Timur, Pangkal Pinang.

Jasatraining.com tersedia untuk segala wilayah di Indonesia, dan juga ada beberapa alasan kenapa anda semestinya mencontoh pelatihan pelayanan public di Jasa Training, berikut merupakan alasannya :

  • Mentor Professional
    Bersertifikat & Berpengalaman lebih dari 5 tahun melatih SDM di bidangnya. Trainer ramah dan disiplin.
  • Respons Pesat
    Customer Service JasaTraining siap memberikan pelayanan konsultasi cepat, pas.
  • Fleksibel
    Kami melayani permintaan training sesuai keperluan User diluar paket yang sudah kami sediakan.
  • Biaya Terjangkau
    Paket training dengan biaya relatif murah & Kualitas training yang berkwalitas.
  • Saja & Dimanapun
    Siap melayani permintaan InHouse, Public & Outbound Training di lokasi User.
  • After Sales Service
    Layanan Ekstra & gratis konsultasi dengan Trainer expert di bidangnya

 

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami

HP/WA : 0822-6686-5959
Website : JasaTraining.com

Komentar