Pelatihan Pelayanan Publik Untuk Staff di Bengkulu

 

HOTLINE 0822-6686-5959
Untuk Konsultasi & Booking Jadwal Pelatihan Pelayanan Publik di Bengkulu, Service Excellent, Komunikasi Efektif, Motivasi.

Training Pelayanan Publik Service Excellent di Bengkulu

Pelayanan publik yang profesional dan berkwalitas telah menjadi tuntutan dalam kehidupan publik. Tiap negara sedang berkompetisi untuk dapat memberikan pelayanan publik yang terbaik. Setiap pemerintahan di seluruh dunia sedang bekerja keras untuk bisa memberikan pelayanan publik yang bagus, profesional, bermutu, dan berintegritas.

Demikian juga, Indonesia sebagai negara besar seharusnya cakap memberikan layanan publik yang profesional dan berkwalitas, di semua Instansi Pemerintah di seluruh tingkat, baik pusat maupun daerah.

Pelayanan public yang prima adalah unsur penting dan utama yang diperlukan dalam tiap-tiap organisasi maupun perusahaan bagus swasta maupun pemerintahan. Karenanya dari itu, kita perlu mengaplikasikan pelayanan yang berkualitas untuk pelanggan dan juga untuk staff internal, mempersembahkan prinsip-prinsip inti dari service quality standards untuk pelayanan prima, sikap dan perilaku yang semestinya dijaga dalam menyelesaikan komplain atau keluhan pelanggan.

 

PROGRAM PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

Untuk menciptakan lingkungan yang baik dalam sebuah perusahaan, maka perlu untuk menerapkan tata tertib dan selalu menjaga nama baik perusahaan. Dengan menjalankan program rutin pelatihan pelayanan publik untuk seluruh staff.

JasaTraining.com sebagai lembaga pelatihan inhouse & public, menyediakan paket Pelatihan Pelayanan Publik di Bengkulu.

Pelatihan ini mengaplikasikan banyak simulasi dan role play yang diambil dari pengalaman atau peristiwa-peristiwa yang dihadapi pegawai dilapangan, lalu pegawai dilatih supaya cakap menghasilkan pelayanan yang bagus dan profesional sehingga publik pengguna jasa benar-benar merasa puas.

Program pelatihan ini mengajarkan metode membangun performance regu dan kedisiplinan yang bagus dalam memberikan pelayanan berkwalitas; peningkatan kwalitas kerja dan mutu kerja dalam pelayanan publik, keterampilan penanganan komplain dan keluhan pelanggan, keterampilan layanan yang profesional, cara berkomunikasi yang bagus, sistem mempunyai sikap dan perilaku yang baik, cara mempunyai bahasa tubuh yang baik, serta teknik untuk membikin layanan publik benar-benar efektif dan berkwalitas di segala instansi publik manapun.

Hotline Jasatraining Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik Bengkulu

Peserta belajar untuk senantiasa tampil prima, bugar, penuh senyum dengan sikap bagus, dan fokus pada apa yang bisa lantas dilaksanakan untuk membantu masyarakat pengguna jasa pemerintah. Peserta juga belajar untuk bersikap positif dan terkendali ketika patut menghadapi pelanggan pemerintah yang marah atau yang melampiaskan frustasi. Peserta juga dilatih agar mampu menjadi pendengar yang baik, jago mengajukan pertanyaan, cakap segera mengkoreksi, serta membikin pelanggan bahagia dan berterima beri dengan pelayanan yang diberikan.

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kesan atau citra instansi publik dalam memberikan pelayanan publik terbaik. Tiap pegawai, baik sebagai individu maupun tim kerja seharusnya mampu memberikan solusi dan layanan yang berorientasi terhadap kepuasan publik yang dilayani. Pelatihan ini benar-benar membantu para pegawai pemerintah untuk menyiapkan diri dan memanfaatkan seluruh fasilitas pelayanan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Hotline Jasatraining Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik Bengkulu

 

SILABUS / MATERI PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

Pelatihan Pelayanan Publik ini cocok diikuti oleh : staff, karyawan, manajer, hrd, security, office boy/tenaga cleaning service, petugas yang ada di perusahaan/instansi, orang umum, siswa, mahasiswa, pelajar, dan lain sebagainya.

Pelatihan ini betul-betul interaktif, partisipatif, dan produktif. Ini termasuk pembicaraan, permainan dan kuis, demonstrasi dan praktek, presentasi, menceritakan cerita pelayanan, permainan peran, contoh-model kerumitan pelayanan, dan pemecahan masalah. Peserta akan bekerja secara individual dan klasifikasi via beragam teladan dalam realitas pelayanan. Figur yang disediakan untuk lingkungan pelayanan seperti layanan ritel, tatap muka dengan pelanggan, help-desk, rapat klien, dukungan call center, dan sebagainya.

Isi Training Pelayanan Publik dari JasaTraining.com sbb:

  1. Hearty Service (Pelayanan dengan Hati & Fun)
  2. Attitude & Altitude
  3. Level Inisiatif Kerja
  4. 5S & 5R
  5. Motivasi

Dengan trainer yang profesional, berpengalaman dan metode mendidik yang FUN namun konsisten serius, pelatihan akan berjalan dengan lancar. Banyak instansi & perusahaan telah menandakan kualitas Pelatihan Pelayanan Publik dari JasaTraining.com.

Testimoni bagus dan PUAS senantiasa kami temukan. Semoga ilmu yang diberikan dan disharingkan dapat dipakai dan digunakan dilingkungan perusahaan.

Hotline Perusahaan Pelatihan Pelayanan Publik Bengkulu

 

TUJUAN PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

  1. Memfasilitasi proses pelajaran dengan realitas dari kebiasaan pelanggan/publik.
  2. Memberikan layanan publik/pelanggan yang bagus dan berkelanjutan secara konsistensi.
  3. Menandakan layanan publik/pelanggan yang baik dan buruk.
  4. Memahami standar pelayanan publik untuk keunggulan layanan organisasi/perusahaan.
  5. Memutuskan perilaku untuk menjamin peningkatan kepuasan publik/pelanggan.
  6. Membiasakan diri dengan kata-kata positif, nada bunyi positif, dan bahasa tubuh positif dengan pelanggan/publik.
  7. Merespons keluhan dan keperluan pelanggan dengan pesat dan benar.
  8. Mengenali dan menghilangkan hambatan untuk memuaskan pelanggan.
  9. Memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menangani pelanggan yang sulit.
  10. Memiliki kesanggupan untuk mengatasi persoalan pelanggan.
  11. Mempunyai kecerdasan emosional untuk pelayanan sempurna.
  12. Karakter yang melayani pelanggan via ucapan positif, senyum, mendengarkan, dan tindakan pelayanan yang bagus.
  13. Mengevaluasi keperluan pelanggan dan merespons dengan tepat.
  14. Membikin dan menjaga komitmen untuk melayani pelanggan/publik dengan jati diri yang kuat dan positif.
  15. Membangun budaya layanan publik yang baik dan bermutu dengan integritas pribadi yang tinggi.

 

MANFAAT PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

  1. Peserta sanggup menerapkan prinsip-prinsip penting dari layanan pelanggan untuk pelanggan dari berjenis-jenis latar belakang.
  2. Peserta kapabel mengajukan pertanyaan yang tepat sasaran dari pelanggan untuk menerima hasil terbaik.
  3. Peserta sanggup mengaplikasikan empati untuk mempertahankan kekerabatan bagus dengan pelanggan.
  4. Peserta cakap menjadi pribadi yang profesional dalam menanggapi tuntutan dan permintaan pelanggan, serta cerdas dalam menjaga kekerabatan bagus dengan pelanggan.
  5. Peserta sanggup memiliki adat istiadat pelayanan yang tepat sasaran untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  6. Peserta mampu menangani percakapan telepon secara profesional dari kemampuan empati yang total.
  7. Peserta cakap membaca dan menafsirkan sinyal bahasa tubuh dan menerapkannya untuk meningkatkan kesanggupan komunikasi dengan pelanggan.
  8. Peserta cakap meredakan interaksi tidak nyaman dengan pelanggan dan merespons setiap dilema yang muncul secara profesional.
  9. Peserta kapabel memberesi kepribadian dalam wujud bahasa tubuh, kata-kata, nada bunyi, tampilan jati diri yang praktis untuk pelayanan terbaik.

Hotline Perusahaan Pelatihan Pelayanan Publik Bengkulu

 

PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK DI Bengkulu

Apakah Anda ketika ini memerlukan pelatihan pelayanan public untuk staff Anda? Silahkan menghubungi kami JasaTraining.com. Siap memberikan pelatihan untuk SDM Anda. Mulai dari pelatihan service excellent/pelayanan prima, pelayanan public, public speaking, motivasi, dan lain sebagainya di Indonesia.

Melayani Pelatihan Pelayanan Publik di Bengkulu, meliputi daerah Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Curup, Bengkulu Utara, Kaur, Seluma, Mukomuko, Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Bengkulu.

Jasatraining.com tersedia untuk seluruh kawasan di Indonesia, dan juga ada sebagian alasan kenapa anda seharusnya meniru pelatihan pelayanan public di Jasa Training, berikut yaitu alasannya :

  • Mentor Professional
    Bersertifikat & Berpengalaman lebih dari 5 tahun melatih SDM di bidangnya. Trainer ramah dan disiplin.
  • Respon Kencang
    Customer Service JasaTraining siap memberikan pelayanan konsultasi cepat, ideal.
  • Fleksibel
    Kami melayani permintaan training cocok kebutuhan User diluar paket yang sudah kami sediakan.
  • Tarif Murah
    Paket training dengan biaya relatif murah & Kwalitas training yang berkwalitas.
  • Kapan & Saja
    Siap melayani permintaan InHouse, Public & Outbound Training di lokasi User.
  • After Sales Service
    Layanan Ekstra & free konsultasi dengan Trainer expert di bidangnya

 

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami

HP/WA : 0822-6686-5959
Website : JasaTraining.com

Komentar