Pelatihan Pelayanan Publik Untuk Staff di Kepulauan Riau

 

HOTLINE 0822-6686-5959
Untuk Konsultasi & Booking Jadwal Pelatihan Pelayanan Publik di Kepulauan Riau, Service Excellent, Komunikasi Efektif, Motivasi.

Pelatihan Pelayanan Publik Untuk Staff di Kepulauan Riau

Pelayanan publik yang profesional dan berkualitas telah menjadi tuntutan dalam kehidupan publik. Tiap-tiap negara sedang berkompetisi untuk bisa memberikan pelayanan publik yang terbaik. Tiap-tiap pemerintahan di segala dunia sedang bekerja keras untuk bisa memberikan pelayanan publik yang baik, profesional, berkwalitas, dan berintegritas.

Demikian juga, Indonesia sebagai negara besar sepatutnya kapabel memberikan layanan publik yang profesional dan berkwalitas, di segala Instansi Pemerintah di semua tingkat, bagus pusat maupun tempat.

Pelayanan public yang prima ialah elemen penting dan utama yang diperlukan dalam setiap organisasi ataupun perusahaan bagus swasta ataupun pemerintahan. Maka dari itu, kita perlu memakai pelayanan yang bermutu untuk pelanggan dan juga untuk staff internal, menyajikan prinsip-prinsip inti dari service quality standards untuk pelayanan prima, sikap dan perilaku yang seharusnya dijaga dalam memecahkan komplain atau keluhan pelanggan.

 

PROGRAM PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

Untuk menciptakan lingkungan yang baik dalam sebuah perusahaan, maka perlu untuk menerapkan tata tertib dan selalu menjaga nama baik perusahaan. Dengan menjalankan program rutin pelatihan pelayanan publik untuk seluruh staff.

JasaTraining.com sebagai lembaga pelatihan inhouse & public, menyediakan paket Pelatihan Pelayanan Publik di Kepulauan Riau.

Pelatihan ini mengaplikasikan banyak simulasi dan role play yang diambil dari pengalaman atau momen-momen yang dihadapi pegawai dilapangan, lalu pegawai dilatih supaya mampu menciptakan pelayanan yang bagus dan profesional sehingga publik pengguna jasa benar-benar merasa puas.

Program pelatihan ini mengajarkan metode membangun performance tim dan kedisiplinan yang baik dalam memberikan pelayanan berkwalitas; peningkatan kwalitas kerja dan kwalitas kerja dalam pelayanan publik, keterampilan penanganan komplain dan keluhan pelanggan, keterampilan layanan yang profesional, metode berkomunikasi yang bagus, sistem memiliki sikap dan perilaku yang baik, sistem mempunyai bahasa tubuh yang baik, serta teknik untuk membuat layanan publik benar-benar efektif dan bermutu di segala instansi publik manapun.

Hotline Perusahaan Pelatihan Pelayanan Publik Kepulauan Riau

Peserta belajar untuk selalu tampil prima, bugar, penuh senyum dengan sikap bagus, dan konsentrasi pada apa yang dapat lantas dilaksanakan untuk menolong masyarakat pengguna jasa pemerintah. Peserta juga belajar untuk bersikap positif dan terkendali ketika mesti menghadapi pelanggan pemerintah yang naik darah atau yang melampiaskan frustasi. Peserta juga dilatih agar sanggup menjadi pendengar yang baik, terampil mengajukan pertanyaan, kapabel segera membetuli, serta membuat pelanggan bahagia dan berterima beri dengan pelayanan yang diberi.

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kesan atau citra instansi publik dalam memberikan pelayanan publik terbaik. Tiap-tiap pegawai, bagus sebagai individu maupun tim kerja semestinya cakap memberikan solusi dan layanan yang berorientasi kepada kepuasan publik yang dilayani. Pelatihan ini sangat menolong para pegawai pemerintah untuk menyiapkan diri dan memanfaatkan semua fasilitas pelayanan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Hotline Jasatraining Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik Kepulauan Riau

 

SILABUS / MATERI PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

Pelatihan Pelayanan Publik ini cocok diikuti oleh : karyawan, staff semua divisi, tenaga kebersihan/cleaning service, office boy, satpam, petugas lain yang ada di perusahaan, pelajar, mahasiswa, siswa, orang umum, dan lain sebagainya.

Pelatihan ini sangat interaktif, partisipatif, dan produktif. Ini termasuk diskusi, permainan dan kuis, demonstrasi dan praktek, presentasi, menceritakan cerita pelayanan, permainan peran, contoh-teladan kerumitan pelayanan, dan pemecahan permasalahan. Peserta akan berprofesi secara individual dan klasifikasi melewati pelbagai model dalam realitas pelayanan. Model yang disediakan untuk lingkungan pelayanan seperti layanan ritel, tatap muka dengan pelanggan, help-desk, rapat klien, dukungan call center, dan sebagainya.

Silabus Training Pelayanan Publik dari JasaTraining.com sbb:

  1. Hearty Service (Pelayanan dengan Hati & Fun)
  2. Attitude & Altitude
  3. Level Inisiatif Kerja
  4. 5S & 5R
  5. Motivasi

Dengan trainer yang profesional, berpengalaman dan cara mendidik yang FUN namun konsisten serius, pelatihan akan berjalan dengan lancar. Banyak instansi & perusahaan telah menandakan mutu Pelatihan Pelayanan Publik dari JasaTraining.com.

Testimoni baik dan PUAS selalu kami peroleh. Semoga ilmu yang diberikan dan disharingkan dapat digunakan dan diaplikasikan dilingkungan perusahaan.

Hotline Perusahaan Pelatihan Pelayanan Publik Kepulauan Riau

 

TUJUAN PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

  1. Memfasilitasi pengerjaan pelajaran dengan realitas dari budaya pelanggan/publik.
  2. Memberikan layanan publik/pelanggan yang bagus dan berkelanjutan secara konsistensi.
  3. Membuktikan layanan publik/pelanggan yang bagus dan buruk.
  4. Memahami standar pelayanan publik untuk keunggulan layanan organisasi/perusahaan.
  5. Menetapkan perilaku untuk menjamin peningkatan kepuasan publik/pelanggan.
  6. Membiasakan diri dengan kata-kata positif, nada bunyi positif, dan bahasa tubuh positif dengan pelanggan/publik.
  7. Merespons keluhan dan keperluan pelanggan dengan cepat dan benar.
  8. Mengenali dan menghilangkan hambatan untuk memuaskan pelanggan.
  9. Memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menangani pelanggan yang susah.
  10. Mempunyai kemampuan untuk memecahkan problem pelanggan.
  11. Mempunyai kecerdasan emosionil untuk pelayanan total.
  12. Karakter yang melayani pelanggan melewati ucapan positif, senyum, mendengarkan, dan tindakan pelayanan yang bagus.
  13. Mengevaluasi kebutuhan pelanggan dan merespons dengan tepat.
  14. Membuat dan menjaga komitmen untuk melayani pelanggan/publik dengan jati diri yang kuat dan positif.
  15. Membangun kebiasaan layanan publik yang bagus dan bermutu dengan integritas pribadi yang tinggi.

 

MANFAAT PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK

  1. Peserta cakap menggunakan prinsip-prinsip penting dari layanan pelanggan untuk pelanggan dari beraneka latar belakang.
  2. Peserta sanggup mengajukan pertanyaan yang efektif dari pelanggan untuk menerima hasil terbaik.
  3. Peserta cakap memakai empati untuk mempertahankan hubungan bagus dengan pelanggan.
  4. Peserta cakap menjadi pribadi yang profesional dalam merespons tuntutan dan permintaan pelanggan, serta cerdas dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan.
  5. Peserta kapabel mempunyai budaya pelayanan yang tepat sasaran untuk menerima hasil yang optimal.
  6. Peserta kapabel menangani percakapan telepon secara profesional dari kesanggupan empati yang total.
  7. Peserta sanggup membaca dan menafsirkan sinyal bahasa tubuh dan menggunakannya untuk meningkatkan kecakapan komunikasi dengan pelanggan.
  8. Peserta cakap meredakan interaksi tak nyaman dengan pelanggan dan merespons setiap dilema yang muncul secara profesional.
  9. Peserta kapabel membenahi kepribadian dalam format bahasa tubuh, kata-kata, nada suara, tampilan jati diri yang praktis untuk pelayanan terbaik.

Hotline Jasatraining Lembaga Pelatihan Pelayanan Publik Kepulauan Riau

 

PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK DI Kepulauan Riau

Apakah Anda ketika ini memerlukan pelatihan pelayanan public untuk staff Anda? Silahkan menghubungi kami JasaTraining.com. Siap memberikan pelatihan untuk SDM Anda. Mulai dari pelatihan service excellent/pelayanan prima, pelayanan public, public speaking, motivasi, dan lain sebagainya di Indonesia.

Melayani Pelatihan Pelayanan Publik di Kepulauan Riau, meliputi daerah Tanjung Pinang, Batam, Ranai, Daik, Tanjung Balai Karimun, Terempa, Melayu Kota Piring, Sungai Jodoh, Bukit Tempayan, Tanjung Piayu, Tanjung Uncang, Tanjung Sengkuang, Tanjung Ayun Sakti, Tanjung Riau, Sungai Langkai, Tanjung UNggat, Tanjung Uban Kota, Pulau Terung, Tanjung Buntung, Pantai Gelam, Tanjung Pinggir, Sungai Pelunggut, Sungai Harapan, Tanjung Batu Kota, Dompal, Sei Jang, Teluk Sasah, Sungai Lekop, Selat Mie, Teluk, Teluk Uma, Kuala Raya, Lagoi, Teluk Radang, Sei Ungar, Sei Ungar Utara, Sebesi, Teluk Lobam, Teluk Air, Sungai Enam, Gunung Lengkuas, Tanjung Hutan, Tanjung Batu Kecil, Teluk Bakau, Tanjung, Sungai Ulu, Kuala Sempang, Bukitlangkap, Kijang Kota, Tanjung Pelanduk, Tanjung Kilang.

Jasatraining.com tersedia untuk seluruh kawasan di Indonesia, dan juga ada sebagian alasan kenapa anda sepatutnya mengikuti pelatihan pelayanan public di Jasa Training, berikut merupakan alasannya :

  • Mentor Professional
    Bersertifikat & Berpengalaman lebih dari 5 tahun melatih SDM di bidangnya. Trainer ramah dan disiplin.
  • Reaksi Cepat
    Customer Service JasaTraining siap memberikan pelayanan konsultasi pesat, ideal.
  • Fleksibel
    Kami melayani permintaan training layak kebutuhan User diluar paket yang sudah kami sediakan.
  • Tarif Relatif
    Paket training dengan tarif relatif murah & Mutu training yang bermutu.
  • Saja & Dimana
    Siap melayani permintaan InHouse, Public & Outbound Training di lokasi User.
  • After Sales Service
    Layanan Ekstra & free konsultasi dengan Trainer expert di bidangnya

 

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami

HP/WA : 0822-6686-5959
Website : JasaTraining.com

Komentar