HOTLINE 0822-6686-5959
Untuk Konsultasi & Booking Jadwal Pelatihan Pelayanan Publik di Jambi, Service Excellent, Komunikasi Efektif, Motivasi.
Pelayanan publik yang profesional dan berkualitas sudah menjadi tuntutan dalam kehidupan publik. Tiap negara sedang berkompetisi untuk dapat memberikan pelayanan publik yang terbaik. Setiap pemerintahan di segala dunia sedang berprofesi keras untuk bisa memberikan pelayanan publik yang baik, profesional, bermutu, dan berintegritas.
Demikian juga, Indonesia sebagai negara besar patut mampu memberikan layanan publik yang profesional dan berkwalitas, di segala Instansi Pemerintah di seluruh tingkat, bagus pusat maupun tempat.
Pelayanan public yang prima yakni faktor penting dan utama yang diperlukan dalam setiap organisasi maupun perusahaan baik swasta ataupun pemerintahan. Maka dari itu, kita perlu memakai pelayanan yang berkualitas untuk pelanggan dan juga untuk staff internal, menyajikan prinsip-prinsip inti dari service quality standards untuk pelayanan prima, sikap dan perilaku yang mesti dijaga dalam mengatasi komplain atau keluhan pelanggan.
PROGRAM PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK
Untuk menciptakan lingkungan yang baik dalam sebuah perusahaan, maka perlu untuk menerapkan tata tertib dan selalu menjaga nama baik perusahaan. Dengan menjalankan program rutin pelatihan pelayanan publik untuk seluruh staff.
JasaTraining.com sebagai lembaga pelatihan inhouse & public, menyediakan paket Pelatihan Pelayanan Publik di Jambi.
Pelatihan ini menggunakan banyak simulasi dan role play yang diambil dari pengalaman atau momen-peristiwa yang dihadapi pegawai dilapangan, lalu pegawai dilatih supaya kapabel menghasilkan pelayanan yang bagus dan profesional sehingga publik pengguna jasa benar-benar merasa puas.
Program pelatihan ini mengajarkan sistem membangun performance regu dan kedisiplinan yang bagus dalam memberikan pelayanan berkualitas; peningkatan mutu kerja dan kwalitas kerja dalam pelayanan publik, keterampilan penanganan komplain dan keluhan pelanggan, keterampilan layanan yang profesional, cara berkomunikasi yang bagus, cara memiliki sikap dan perilaku yang baik, cara mempunyai bahasa tubuh yang bagus, serta teknik untuk membikin layanan publik benar-benar tepat sasaran dan berkwalitas di segala instansi publik manapun.
Peserta belajar untuk selalu tampil prima, bugar, penuh senyum dengan sikap bagus, dan konsentrasi pada apa yang dapat segera dilaksanakan untuk membantu masyarakat pengguna jasa pemerintah. Peserta juga belajar untuk bersikap positif dan terkendali ketika patut menghadapi pelanggan pemerintah yang naik pitam atau yang melampiaskan frustasi. Peserta juga dilatih agar cakap menjadi pendengar yang bagus, mahir mengajukan pertanyaan, mampu segera mengkoreksi, serta membikin pelanggan bersuka cita dan berterima kasih dengan pelayanan yang dikasih.
Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kesan atau citra instansi publik dalam memberikan pelayanan publik terbaik. Setiap pegawai, bagus sebagai individu ataupun regu kerja wajib kapabel memberikan solusi dan layanan yang berorientasi terhadap kepuasan publik yang dilayani. Pelatihan ini sungguh-sungguh menolong para pegawai pemerintah untuk menyiapkan diri dan memanfaatkan seluruh fasilitas pelayanan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.
SILABUS / MATERI PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK
Pelatihan Pelayanan Publik ini cocok diikuti oleh : staff, karyawan, manajer, hrd, security, office boy/tenaga cleaning service, petugas yang ada di perusahaan/instansi, orang umum, siswa, mahasiswa, pelajar, dan lain sebagainya.
Pelatihan ini betul-betul interaktif, partisipatif, dan produktif. Ini termasuk pembicaraan, permainan dan kuis, demonstrasi dan praktek, presentasi, menceritakan cerita pelayanan, permainan peran, contoh-contoh kerumitan pelayanan, dan pemecahan dilema. Peserta akan bekerja secara individual dan klasifikasi via beraneka teladan dalam realitas pelayanan. Figur yang disediakan untuk lingkungan pelayanan seperti layanan ritel, tatap muka dengan pelanggan, help-desk, rapat klien, dukungan call center, dan sebagainya.
Materi Training Pelayanan Publik dari JasaTraining.com sbb:
- Hearty Service (Pelayanan dengan Hati & Fun)
- Attitude & Altitude
- Level Inisiatif Kerja
- 5S & 5R
- Motivasi
Dengan trainer yang profesional, berpengalaman dan sistem mengajar yang FUN tapi konsisten serius, pelatihan akan berjalan dengan lancar. Banyak instansi & perusahaan sudah membuktikan mutu Pelatihan Pelayanan Publik dari JasaTraining.com.
Testimoni bagus dan PUAS senantiasa kami peroleh. Semoga ilmu yang dikasih dan disharingkan bisa digunakan dan diaplikasikan dilingkungan perusahaan.
TUJUAN PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK
- Memfasilitasi pengerjaan pembelajaran dengan realitas dari adat istiadat pelanggan/publik.
- Memberikan layanan publik/pelanggan yang bagus dan berkelanjutan secara konsistensi.
- Menandakan layanan publik/pelanggan yang baik dan buruk.
- Memahami standar pelayanan publik untuk keunggulan layanan organisasi/perusahaan.
- Mempertimbangkan perilaku untuk menjamin peningkatan kepuasan publik/pelanggan.
- Membiasakan diri dengan kata-kata positif, nada suara positif, dan bahasa tubuh positif dengan pelanggan/publik.
- Merespon keluhan dan kebutuhan pelanggan dengan kencang dan benar.
- Mengenali dan menghilangkan hambatan untuk memuaskan pelanggan.
- Mempunyai keterampilan yang diperlukan untuk menangani pelanggan yang susah.
- Mempunyai kecakapan untuk menyelesaikan problem pelanggan.
- Mempunyai kecerdasan emosionil untuk pelayanan total.
- Karakter yang melayani pelanggan melalui ucapan positif, senyum, memperdengarkan, dan tindakan pelayanan yang bagus.
- Menilai kebutuhan pelanggan dan merespon dengan ideal.
- Membuat dan menjaga komitmen untuk melayani pelanggan/publik dengan jati diri yang kuat dan positif.
- Membangun budaya layanan publik yang bagus dan berkwalitas dengan integritas pribadi yang tinggi.
MANFAAT PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK
- Peserta cakap menerapkan prinsip-prinsip penting dari layanan pelanggan untuk pelanggan dari berbagai latar belakang.
- Peserta kapabel mengajukan pertanyaan yang tepat sasaran dari pelanggan untuk menerima hasil terbaik.
- Peserta sanggup mengaplikasikan empati untuk mempertahankan hubungan bagus dengan pelanggan.
- Peserta mampu menjadi pribadi yang profesional dalam merespons tuntutan dan permintaan pelanggan, serta cerdas dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan.
- Peserta mampu mempunyai kultur pelayanan yang tepat sasaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
- Peserta kapabel menangani percakapan telepon secara profesional dari kecakapan empati yang total.
- Peserta mampu membaca dan menafsirkan sinyal bahasa tubuh dan memakainya untuk meningkatkan kecakapan komunikasi dengan pelanggan.
- Peserta cakap meredakan interaksi tidak nyaman dengan pelanggan dan menanggapi tiap problem yang timbul secara profesional.
- Peserta kapabel menata kepribadian dalam wujud bahasa tubuh, kata-kata, nada suara, tampilan jati diri yang praktis untuk pelayanan terbaik.
PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK DI Jambi
Apakah Anda saat ini membutuhkan pelatihan pelayanan public untuk staff Anda? Silahkan menghubungi kami JasaTraining.com. Siap memberikan pelatihan untuk SDM Anda. Mulai dari pelatihan service excellent/pelayanan prima, pelayanan public, public speaking, semangat, dan lain sebagainya di Indonesia.
Melayani Pelatihan Pelayanan Publik di Jambi, meliputi daerah Kerinci, Bungo, Merangin, Sarolangun, Batanghari, Muaro Jambi, Tanjab Barat, Tanjab Timur, Tebo, Kota Jambi, Kota Sungai Penuh.
Jasatraining.com tersedia untuk semua wilayah di Indonesia, dan juga ada sebagian alasan mengapa anda patut mengikuti pelatihan pelayanan public di Jasa Training, berikut yaitu alasannya :
- Mentor Professional
Bersertifikat & Berpengalaman lebih dari 5 tahun melatih SDM di bidangnya. Trainer ramah dan disiplin. - Respon Cepat
Customer Service JasaTraining siap memberikan pelayanan konsultasi cepat, ideal. - Fleksibel
Kami melayani permintaan training layak keperluan User diluar paket yang sudah kami sediakan. - Biaya Murah
Paket training dengan biaya relatif murah & Mutu training yang bermutu. - Kapanpun & Saja
Siap melayani permintaan InHouse, Public & Outbound Training di lokasi User. - After Sales Service
Layanan Ekstra & tidak dipungut bayaran konsultasi dengan Trainer expert di bidangnya
Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami
HP/WA : 0822-6686-5959
Website : JasaTraining.com
Komentar
Posting Komentar